Bandung · kuliner

Ajimaru Hakata Ramen

Makan siang kali ini saya dan suami sedang mencoba makan di Ajimaru Hakata Ramen yang terletak di resto 90 Gourmet jalan R.E Martadinata No 90  Bandung. Chef di kedai Ajimaru hakata ramen ini dihadirkan langsung dari Jepang. Jadi kurang lebih ditempat ini saya bisa mencicipi ramen yang memang rasanya mirip dengan aslinya. Karena sebagai penggemar ramen kami suka membandingkan mana ramen yang enak dan yang lebih enak. 😀

Begitu masuk restonya, saya disuguhkan suasana yang cozy banget. Perpaduan suasana jepang dengan arsitektur yang minimalis.

 

DSCN1068
Area depan pintu masuk 90 Gourmet
DSCN1039
Suasana bagian dalam resto 90 Gourmet

Sedangkan menu yang tersedia di sini tidak hanya ramen dan udon. Namun beraneka ragam mulai dari appetizer & salad, sushi, sashimi, japanese special curry, robatayaki, nabemono ( japanese steam boat dishes prepared from seafood or beef), kamameshi, agemono, yakimeshi, bento,donburi, teishoku ( japanese style set menu ), japanese yakiniku. Ada juga western food and desert. Seperti Pizza, Pasta, dan aneka cake.

DSCN1059
Sampul Buku Menu
DSCN1058
Contoh Salah Satu Halaman Buku Menu

Dan menu yang kami pilih tsukimi udon dan tori kara ramen

DSCN1043
Tsukimi Udon

Tsukimi udon ini merupakan udon dipadu dengan telur setengah matang, rumput laut dan kuah ala jepang yang seger banget. rate rasanya 3,5 dari 5 point.

DSCN1054
Tori Kara Ramen

Sedangkan Tori Kara Ramen ini adalah ramen yang disajikan dengan potongan daging ayam pedas, kikurage atau jamur yang diiris tipis yang memang biasanya dimasak bersama sup, daun bawang, ayam goreng, telur yang kuningnya masih setengah matang dan rebung. Semua itu dipadu dengan kuah kental spicy yang khas jepang. Oh iya, kalau menurut orang jepang level spicynya beda dengan orang indonesia. Menurut saya, kuah ramen ini tidak terlalu pedas. untuk rate rasa 4 dari 5 point. Termasuk enak dari pada ramen-ramen yang sudah kami coba di Bandung.

Harga yang ditawarkan disini mulai dari 30.000 rupiah sampai sekitar 200.000 rupiah. Sedikit mahal dari tempat lain. Namun rasa bisa di adu dan value lainnya adalah tempatnya enak banget buat kencan atau berkumpul bersama keluarga.

Setelah kenyang makan udon dan ramen, kami memilih Chocolate churros sebagai hidangan penutup kami.

DSCN1064
Chocolate churros

Churros ini merupakan makanan ringan khas spanyol dengan cocolan chocolate kental hangat. Sayangnya churros yang kami pesan agak sedikit gosong sehingga rasanya sedikit pahit. 😦

Tapi overall kami puas sama rasa ramen dan udonnya. 🙂

Makasih udah menyimak.

 

Leave a comment